Daily Activity 9 ( Indonesian Version )

haii semua , saya akan menceritakan lagi praktek saya hari ini . hari ini saya dan teman kelomok saya hanya finishing product kami yaitu Rice Beef Bowl karena sudah di prepare di hari sebelumnya . untuk membuat rice beef bowl pertama tama kami memasak nasi . setelah nasi masak kami menyimpan nya di insert. lalu kami membuat beef nya yaitu saute onion lalu masukkan vegetable , vegetable di sini sudah di blanch terlebih dahulu . masukkan beef yang sudah pan fried dengan waktu singkat. setelah itu masukkan saus blackpapper yang sudah di buat di hari sebelumnya . 
All Ingredient

saute vegetable

masukkan saus blackpapper

Beef Rice Bowl

Setelah open resto kami semua pun prepare untuk menu besok , kelompok saya membuat Tom Yam Soup  . untuk tom yam soup kami mempersiapkan Shrimp Stock . pertama tama kami mengupas shrimp lalu kulit dan kepalanya di buat stock . bahan membuat stock yaitu kulit dan kepala shrimp pastinya , ginger , garlic , lemongrass , galangal , bay leaf . pertama saute semua bahan lalu masukkan air . lalu stock di simmer hingga semua kulit dan kepala shrimp turun ke dasar stock pot . lalu di dinginkan .
Shrimp shell

Shrimp Stock

Setelah semua selesai prepare kami membuat omelete , setelah semua selesai membuat omelete kami pun melakukan General Cleaning . setelah itu kami pun pulang ke rumah masing masing . 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2