Internship Activity 1

Assalamualaikum , kembali lagi di blog saya . Sekarang saya akan update blog setiap 2 minggu sekali dalam 6 bulan kedepan . Sekarang saya menjalani on job training pada semester 3 ini . Untuk hotelnya saya mendapatkan Hotel Jayakarta Jogja . Hari pertama pada tanggal 13 Agustus 2018 saya bersama 2 rekan saya bertemu HRD dan staf Hotel . Setelah bertemu HRD kami langsung di ajak oleh pihak HRD untuk mengelilingi hotel melihat bagian bagian hotel . Mulai dari Front office hingga ke Kitchen . Sampainya di kitchen kami langsung di tinggalkan oleh pihak HRD kami langsung bertemu dengan Ex Chef nya . Kami di briefing tentang kitchen dan peraturan peraturan yang berlaku di kitchen itu sendiri .
Saya dan 2 rekan saya pun mendapatkan program per 2,5 bulan kami di rolling ke pastry dan selebihnya kami di main kitchen . Untuk bulan ini saya mendapatkan bagian di main kitchen . Setelah itu kami pun pulang .
Hari kedua saya mendapatkan schedule evening yaitu dari jam 14.00 hingga 22.00 . Saya pun datang ke hotel pada jam 13.30 . Pada waktu pertama masuk kitchen ini saya mengaku kesulitan terutama dengan bahasa . Orang orang di kitchen lebih banyak menggunakan bahasa jawa dan saya sangat tidak mengerti dengan bahasa itu sendiri . Kadang saya juga masih kesulitan meskipun mereka sudah menggunakan bahasa indonesia , walaupun masih di gabung dengan bahasa jawa . Hari pertama menurutku baru perkenalan saja dengan kitchen . Lalu hari hari berikutnya saya pun sudah mulai terbiasa dengan bahasa yg sulit saya mengerti . Di main kitchen sendiri saya lebih banyak menyiapkan salad , prepare untuk omelete kalau saya mendapatkan schedule evening . Di kitchen itu sendiri saya banyak mendapatkan bantuan dari anak OJT lain nya .

Hari berikutnya saya mendapatkan schedule morning , dan langsung live cooking di egg station . saya pun di ajari oleh senior mereka semua sangat sabar mengajari saya . setelah mereka mengajari saya saya pun di tinggalkan sendiri di egg station . Hari hari berikutnya sama seperti hari hari sebelumnya . 
Sosis telur for Dinner



sauce for salad

preparean omelette

live cooking in egg station







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2