Internship Activity 2

Assalamualaikum , kembali lagi di blog saya . Sekarang saya akan menceritakan kegiatan saya selama 2 minggu . Di minggu ke 3 dan 4 masa OJT saya . Di minggu ke 3 dan 4 ini saya tidak terlalu susah untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar karena di hotel tempat saya OJT orang orangnya sangat welcome kepada saya , mengenai bahasa saya mengaku masih sedikit susah karena perbedaan yang sangat jauh . Scedule masih sama seperti minggu pertama dan kedua . Yaitu dengan sistem 6,1 maksudnya 6 hari kerja , dan 1 hari off selama seminggu . Dan selama 9 jam kerja 1 jam istirahat .

Untuk minggu ke tiga dan ke empat ini saya juga sudah sedikit menghafal apa saja yang akan di prepare untuk breakfast . Karena kebetulan saya mendapatkan jadwal lebih dominan masuk di sore jadi saya prepare untuk breakfast. Selain prepare untuk breakfast saya juga sedikit di ajari oleh senior untuk membuat sambal , seperti sambal goreng . Lalu saya juga membantu senior untuk menyiapkan menu ala crate , yang paling laris di hotel kita yaitu nasi goreng special dan Ayam goreng jayakarta .

Untuk minggu ke tiga dan ke empat ini saya juga di ajari untuk membuat nasi kuning dan nasi liwet . Setelah itu di hari hari setelahnya saya di minta untuk membuat sendiri tanpa bantuan senior .

Seperti minggu minggu sebelumnya kalau jadwal saya morning , saya selalu menjaga di egg station . Sebelum itu sesampainya di hotel saya menyiapkan tempe mendoan dan juice pokcoy . Sambil berdiri di egg station saya juga menggoreng tempe dan sosis .









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2