Daily Activity Final Practice ( Indonesian Version )

Haii hari ini tanggal 04 Juni 2018 saya melakukan praktek final , hari ini kami masuk pagi pada jam 08..00 seperti biasa tetapi hanya untuk prepare karena hari ini kami juga sedang melakukan puasa di bulan ramadhan , jadi kami sedikit di ringankan . pada jam 13.00 kami pun doing dan hari ini kelompok saya mendapatkan menu Japanese Food terdiri dari : 

Appetizer : Okonomiyaki
Soup : Miso Soup
Main Course : Sushi
Dessert : Dorayaki 

Hari ini saya membuat sushi yang terdiri dari : Hosomaki , Temaki , Gunkan , dan Nigiri . Sembari saya membuat sushi saya juga membantu membuat Miso Soup . pertama tama menyiapkan condimet yaitu shrimp dan crab stik . lalu teman kelompok saya membuat teriyaki . lalu setelah itu saya dan teman saya memasak beras jepang untuk pembuatan sushi.

Pembuatan Teriyaki
Beras Jepang
Setelah masak kami pun mulai membuat sushi , saya pertama membuat Nigiri caranya nasi di kepal hingga membentuk lonjong lalu oleskan washabi di atasnya dan di tutup dengan salmon yang sudah di slice . setelah itu dibakar dengan torch . lalu saya membuat juga Gunkan pertama tama nasi di kepal lalu di gulung dengan nori lalu atasnya di masukkan dengan Neta . setelah selesai membuat Hosomaki dan Temaki kami pun di ajari merangkai sushi platter dengan cara membetuk suatu gradiasi warna dari yang pucat hingga yang terang .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2