Daily Activity 3

Assalamualaikum , hari ke 3 di minggu pertama praktek . Karena kemarin kelompok saya sudah menyelesaikan korean menu maka dari itu hari ini kami akan mulai membuat croissant seperti yg pak ical katakan di brefing pertama hari senin . 

Untuk croissant , kami kelompok 2 di bagi lagi menjadi 2 orang per kelompok untuk membuat croissant . Saya dan 1 teman saya pun mulai prepare semua bahan dan alat membuat croissant . Recipe sudah dibagikan oleh pak ical di hari sebelumnya . Membuat croissant harus sangat hati hati , dan harus mempunyai mood yg bagus . Kalau kita lagi unmood otomatis croissant akan gagal . - Pak ical Said. 

Recipe yg di kasihkan pun kami bagi 2 lagi . Setelah prepare bahan bahannya . Saya pun mulai menguleni croissant dough . Selama 20menit . Dan di proofing selama 30menit pertama di suhu ruangan dan 15 menit di chiller . Sembari menunggu 30 menit saya dan 1 teman saya prepare bahan untuk membuat croissant lagi, dengan cara yg sama seperti saya ceritakan di atas . Setelah croissant dough pertama di rest saya pun merolling dough dan memasukkan croissant fat . Lalu di lipat . Dan di rest lagi di chiller selama 30 menit . Kami pun melanjutkan kembali untuk croissant dough yg ke dua . 

Pada saat lipatan ke 3 croissant yg kedua saya pecah . Tetapi saya dan 1 teman saya masih mempunyai croissant yg pertama . 

Croissant kami sudah lumayan bagus , salah kami adalah tidak memperlihatkan pada pak ical hasil croissant kami . 

Karena pak ical pernah bilang kalau croissant kami tidak berhasil kami harus lari mengelilingi aula sebanyak 3 kali . 

Cerita saja sampai di sini saja yaa teman temann . 

Seperti hari hari sebelumnya sebelum pulang kami gc dulu . 


Thankyou for visit my blog:))

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2