Daily Activity 12

Assalamualaikum , kembali lagi di blog saya . Hari ini adalah hari terakhir praktek untuk minggu ke 3 .
Seperti biasa di hari terakhir praktek kami hanya finishing product saja . Saya akan menceritakan kegiatan saya di hari ini .
Hari ini saya akan melanjutkan kegiatan kemaren , yaitu membuat konro bakar , lawara pakis dan palu ce’la . Daging yg sudah di sous vide pun langsung di bakar dengan bumbu yg sudah di buat kemarin . Tak lupa kelompok saya juga memasak beras untuk makan bersama konro bakar .

 
Untuk palu ce’la pertama tama saute bumbu yg sudah di buat kemaren lalu tambahkan fish stock . Sembari menunggu boilling ikan yg sudah di sous vide pun di pansir . Lalu masukkan ke dalam stockpot yg berisi fish stock tadi .
Untuk lawara pakis , pertama tama sangrai kelapa kering , buat bumbu lalu di saute setelah itu masukkan pakis yg sudah di blanch ke dalam bumbu dan kelapa kering tersebut .

selain itu saya juga membantu kelompok lain membuat jalangkote



Karena tepat hari ini adalah Tanggal Merah , jadi Restaurant close semua makanan dari semester 2 dan semester 4 di gabungkan lalu di makan bersama di dalam Main kitchen.











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2