MID Test Eroupan Buffet

Assalamualaikum , kembali lagi di blog saya . Saya akan menceritakan kegiatan saya di kitchen lagi . Tetapi kali ini berbeda karena cerita ini tentang MID semester saya .


Saya Mid semester pada hari Selasa , dan pada hari senin saya prepare . Untuk menu ujian saya yaitu Menu Eroupan, dengan menunya adalah

Macedoine of Vegetable Mayonaise
Jellied Fruit Salad

***

Shrimp Bisque
Puree of Pumkin Soup

***

Spaghetti Bolognese
Beef Stroganof

***

Red Velvet Roll
Flaky Pie
Monte Cristo Sandwich
Club Sandwich
 
Dan kami semua di bagi bagi mulai dari Appetizer hingga Dessert . Saya dan satu teman saya mendapatkan Soup . Yaitu : Shrimp Bisque dan Puree of pumkin Soup .

Pertama tama pumkin dipotong dengan ukuran sedang , lalu diroast . Sembari pumkin di roast saya menyiapkan shrimp . Shrimp pun di kupas lalu kulitnya di saute untuk di jadikan shrimp stock .
Setelah preparean saya selesai saya pun membantu teman kelompok saya yg lain .



Pada jam 13.30 kami pun makan siang , Gc dan pulang ke rumah masing masing .
Hari selasa pun saya finishing product pertama saya mengambil pumkin yg sudah di roast , lalu di blender bersama onion dan carrot yg sudah di saute . Setelah di blender saya memasukkan ke dalam stockpot dan tambahkan dengan chicken stock .
Untuk shrimp bisque pertama tama saute carrot dan onion lalu masukkan shrimp stock , kemudian tambahkan Veloute sauce . Di boil hingga boilling . Lalu masukkan udang yg sudah di blanch .
Hari ini restaurant tidak buka jadi kelompok saya hanya Explain ke Pak ical .



Pada jam 14.00 kami semua makan siang lalu langsung GC . Dan pulang ke rumah masing masing .











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2