Daily Activity 8


Assalamualaikum , saya akan menceritakan lagi kegiatan saya di kitchen . Hari ini hari terakhir praktek di minggu ke dua ini .

Hari ini kami hanya finishing product , kelompok saya finishing untuk soto banjar dan ikan cuka . Pertama tama saya reheat kuah untuk soto banjar . Lalu ikan yg sudah di sous vide kemaren di pansir.



Sembari menghangatkan kuah soto banjar saya pun menggoreng perkedel kentang , membuat sambal soto dan menyiapkan condiment condiment untuk soto banjar .



Setelah itu saya membuat ikan cuka . Pertama tama saute bumbu halus yg sudah di buat hari kemaren di stockpot , lalu tambahkan red chilli , green chilli , shallot , garlic yang di slice , tak lupa juga menggunakan bay leaves dan kafir lime leaves . Lalu tambahkan fish stock dan rice vinegar . Setelah bolilling lalu masukkan ikan yg sudah di pansir .


Pada jam 11.30 kami semua siap siap untuk sholat . Setelah sholat Pada jam 13.00 semua makanan keluar ke Restaurant . Dan setelah makanan keluar kami pun makan bersama dan GC .










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2