Daily Activity 5 ( Indonesian Version )

Haii guys . saya akan menceritakan kegiatan saya hari ini. saya berangkat ke kampus pada jam 07.30. tetapi , saya dan teman teman asrama lainnya belum bisa ke kampus karena hujan deras sekali. sekitar 30 menit menunggu hujan agak redah tiba tiba kami di jemput oleh teman kami menggunakan mobil. kami pun sampai di kampus pada jam 08.06 . sampai di kitchen kami masih menunggu teman teman kami yang lain . saat semua lengkap kami pun oneline. Hari ini kami di incharge oleh Kak Agung , Kak Roni , dan Kak Putra. kami di absen satu persatu , di periksa grooming dan personal utensil lalu masuk ke kitchen tak lupa menyimpan tas di dalam loker.

Setelah menyimpan tas di loker . kami pun oneline lagi di main kitchen. setelah itu berdoa yang dipimpin oleh ketua kelas. lalu chef aldino pun menjelaskan apa saja yang akan kita doing . dan hari ini kami hanya prepare untuk besok open restoran. kami pun di bagi menjadi 4 kelompok karena akan membuat untuk appetizer , soup , main course , dan dessert. saya masuk di kelompok dua dan membuat soup . chef aldino menjelaskan semua yang akan kami buat mulai dari appetizer hingga dessert . untuk besok saya mendapatkan menu shrimp bisque . saya dan beberapa teman kelompok saya pun mulai prepare semua alat dan bahan yang akan di gunakan membuat shrimp bisque . yang pertama kami mengambil udang dari frezzer . lalu kami menunggu udangnya sampai tidak membeku. sambil menunggu kami pun membantu kelompok lain .

Saya dan teman kelompok saya pun mengupas kulit dan mengeluarkan kepala udang untuk di jadikan shrimp stock. setelah itu kami saute kulit dan kepala udang tersebut. daging udang kami simpan di chiller untuk dibuat soup besok . setelah di saute kami pun merebus kulit udang dan kepala udang tersebut hingga mendidih dan kami simmer . proses simmer adalah sekitar 4 jam . saat proses simmer tak lupa kami skimoff untuk mengeluarkan buih pada cairan stock . setelah di simmer kami pun melakukan proses straining yaitu memisahkan minyak , kulit udang dan kepala udang dari airnya . setelah itu kami menunggu stock hingga dingin dan di masukkan ke dalam chiller. setelah semuanya selesai pada jam 17.25 kami melakukan GC bersama-sama . pada jam 18.30 kami pun pulang ke rumah masing masing.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2