Daily Activity 6 ( Indonesian Version )

Hai guys , saya akan menceritkan lagi kegiatan saya hari ini . saya berangkat ke kampus pada jam 07.25 dan sampai pada jam 07.37 . sampai di kitchen saya langsung bersiap siap karena akan masuk ke kitchen . pada jam 08.00 kami pun oneline . tak lupa di absen di periksa grooming dan personal utensil. Hari ini kami di incharge oleh Kak Ajeng , Kak Ardian , dan Kak Sigit. saat masuk di kitchen tak lupa kami menyimpan tas di dalam loker dan langsung oneline di main kitchen . saat semua masuk dan  oneline kami pun berdoa dan di pimpin oleh ketua kelas. setelah berdoa kami pun di arahkan oleh senior untuk melanjutkan prepare yang kemarin . saya dan teman kelompok pun langsung mengambil semua bahan yang sudah di prepare di hari sebelumnya.

Hari ini saya dan teman kelompok saya mendapatkan menu soup , kami pun menyiapkan semua bahan . pertama tama mengambil shrimp stock di chiller yang sudah di buat satu hari sebelumnya lalu menyimpanya di table working . setelah itu mulai memotong carrot dan onion . setelah memotong carrot dan onion kami pun membuat Roux dengan bahan butter dan tepung 1:1 . sebelum membuat roux kami mencairkan fish stock terlebih dahulu untuk di campurkan dengan roux karena kami akan membuat veloute sauce . setelah selesai membuat roux kami pun mencampurkan dengan fish stock , dan jadilah veloute sauce . setelah itu kami pun membuat shrimp bisque . pertama- tama kami saute onion menggunakan butter , lalu ketika sudah kecoklatan kami masukkan carrot. setelah itu masukkan shrimp stock , tomato paste , dan veloute sauce . di tunggu hingga boil dan di simmer. 

Pada jam 12.30 open restoran dan semua makanan pun keluar . setelah itu kami di jelaskan oleh chef aldino apa saja yang akan di prepare untuk esok hari . sebelum itu kami di bagi lagi menu dan kelompok saya mendapatkan menu appetizer . dan akan membuat Macedoine of vegetable with mayonnaise . chef aldino pun menjelaskan mulai dari appetizer hingga dessert . setelah itu kami di bolehkan untuk makan makanan yang kami buat . setelah makan kami pun prepare untuk besok . saya dan teman kelompok saya memotong wortel , lobak , dan buncis . lalu di boil dan di simpan di chiller . setelah itu membuat mayonnaise . setelah semua selesai prepare kami pun GC . Tetapi Saat sedang GC saya dan satu teman saya di minta untuk menyaring brown stock dan white stock . Setelah semuanya selesai kami pun oneline dan pulang ke rumah masing masing.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2