Daliy Activity 2 ( Indonesian Version )

Hari ini adalah hari kedua di minggu ke dua saya praktek di kitchen , pada jam 07.00 saya pergi ke kampus . lalu jam 07.15 kami oneline , di absen , periksa grooming , dan periksa personal utensil .  sesudah itu kami masuk ke kitchen langsung oneline di main kitchen . dan di berikan pengarahan oleh senior . Hari ini kami di incharge oleh Kak Agung , Kak Indra dan Kak Hana . sesudah pengarahan kami semua langsung prepare untuk menu American Breakfast. Sebelum itu chef aldino sudah membagi beberapa kelompok untuk satu menu . dan kelompok saya mendapatkan menu water melon juice . 

Jam 09.20 saya dan kelompok saya mulai prepare membuat water melon juice . karena jam 10.10 open restoran jadi kelompok kami prepare mulai jam 09.20 . open restoran mulai jam 10.10 sampai jam 11.00 . jam 11.10 setelah close restoran kami semua mulai GC . Setelah GC chef aldino memberikan pengrahan untuk menu besok hari dan membagi beberapa kelompok . setelah itu kami mulai prepare untuk besok hari yaitu English Breakfast . English breakfast terdiri dari : Muffin , English Muffin , Fruit Compote , Dan Oatmeal . kelompok saya menapatkan menu oatmeal.

Cara membuat oatmeal yaitu :
4 sdm oatmeal ,
500 ml fresh milk ,
500 ml cream cooking ,
100ml madu .
Pertama tama yaitu campurkan oatmeal dan fresh milk , kedua campurkan cream cooking , selanjutnya tambahkan madu dan di aduk hingga tercampur rata .
Setelah prepare semua menu untuk besok kami semua pun melakukan GC seperti biasa . Jam 17.00 kami oneline dan ada sedikit pengarahan dari Chef Faisal . Setelah itu kami pulang ke rumah masing masing .




 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2