Daily Activity 7 ( Indonesian Version )

Hai guys , saya akan menceritakan lagi kegiatan saya di kitchen hari ini . saya datang ke kampus jam 07.30 dan sampai di kampus pada jam 07.45. saya pikir hari ini saya akan terlambat datang karena saya mendapatkan informasi kalau hari ini kita oneline pada jam 07.30 . tertapi kenyataannya pada jam 08.00 oneline. Sebelum masuk kitchen kami semua oneline dan periksa semua personal utensil . sesudah itu kami semua oneline lagi di main kicthen . saat sedang oneline chef Faisal pun datang memberi pengarahan sekitar 20 menit . lalu kami di arahkan untuk mempersiapkan semua makanan yang akan keluar di restoran . kami pun bubar untuk menyiapkan semua makanan . Hari ini kelompok saya meng handle appetizerr .

Saya dan kelompok saya pun menyiapkan semua bahan . semua bahan seperti Wortel , Lobak , Buncis , dan Polong di campur di satu bowl . setelah itu di campurkan dengan mayonnaise lalu di plating . saat plating saya bagian memberikan garnish . Kelompok kami pikir bahan bahan kami tidak akan cukup untuk di keluarkan di restoran . Chef aldino pun memberikan kami bahan tambahan untuk antisipasi . tetapi yang terjadi makanan yang kami buat cukup . dan sangat enak menurut saya. Saat close restoran saya dan teman teman di berikan istirahat sekitar 15 menit oleh senior . Ohiyaa , hari ini kami di incharge oleh Kak Ranggo , Kak Gasa , dan Kak Valen .

Setelah itu , kami semua pun prepare untuk open restoran besok . Besok kelompok saya mendapatkan menu Dessert yaitu Bika Ambon . kami pun mulai menyiapkan bahan bahan dan untuk besok kelompok kami menjadi checker . Saat sedang membuat bika ambon di pastry , Mrs Veronica datang untuk membagikan oleh-oleh dari polandia semacam permen , dan itu sangat manis sekali . proses membuat bika ambon lumayan lama menurutku karena kita harus menunggunya mengembang selama 1 jam lalu saat sudah di campurkan semua bahan nya kami istirahatkan lagi selama 2 jam . saat selesai di istirahatkan kami pun bake sekitar 30 menit . setelah selesai prepare kami semua pun GC . GC sekitar 2 jam lalu kami istirahat sambil menunggu lantai kering . pada jam 18.30 kami semua pulang ke rumah masing masing.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2