Daily Activity ( Indonesian Version )

Hari ini minggu kedua saya dan teman teman masuk kitchen di semester 2. Saya pergi ke kitchen pada jam 07.15 . lalu sampai di kitchen  kami masih duduk di belakang kitchen untuk mempersiapkan diri . jam 08.06 kami one line di belakang kitchen kami di incharge oleh Kak Ajeng , Kak Dila , dan Kak Ayyub . Sebelum masuk kitchen kami di absen dan di priksa grooming masing masing . Saat masuk kitchen kami langsung oneline di main kithcen .  Pada jam 08.30 kami di berikan pengarahan oleh Chef Aldino . Chef menjelaskan tentang apa yang akan di buat hari ini . dan juga ada pengarahan dari senior.

Chef Aldino menjelaskan tentang Continental breakfast untuk menu besok , sebelum itu chef aldino memberi tahu apa saja yang termasuk continental breakfast , continental breakfast yaitu : Croissant , hard roll , soft roll , danish , dan twist bread . sebelum doing kami dibagi jadi beberapa kelompok lalu mengerjakan sesuai dengan recipe yang diberikan dosen. saya mendapatkan bagian membuat hard roll . saya dan teman saya menscalling semua bahan untuk membuat hard roll. setelah scalling kami langsung doing membuat  hard roll . saya dan teman kelomok saya tidak terlalu kesusahan karena kelompok kami menggunakan mixing dough .

Setelah itu kami proofing adonan kami , setelah di proofing kami pun membentuk adonan dan diproofing lagi yang kedua kali. setelah di proofing lalu kami baking. setelah selesai dibake kami menunggunya sampai dingin dan diwrap karena itu akan menjadi menu breakfast besok hari. setelah selesai semua kami oneline lagi dan chef aldino menjelaskan apa yang akan kita buat besok hari . lalu kita diberikan waktu untuk istirahat  selama 1 jam . kami istirahat makan dan sholat . jam 16.20 kami masuk ke kitchen lagi dan mulai dibagi section untuk melakukan GC . Jam 18.00 kami pulang kerumah masing masing .





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2