Daily Activity 3 ( Indonesian Version )

Haii semua , saya akan menceritakan praktek saya hari ini di kitchen . Saya datang ke kitchen pada jam 07.30 lalu mempersiapkan grooming dan oneline di belakang kitchen , selagi menunggu teman teman saya mempersiapkan grooming kami pun perika personal utensil satu persatu . Banyak teman teman saya di kasihkan bawang putih karena alatnya yang tidak lengkap . Hari ini kami di incharge oleh Kak Valent , Kak Nada , dan Kak Ayu . Setelah di periksa semua personal utensil kami pun di masuk dan oneline lagi di main kitchen . Setelah itu kami berdoa dan mulai doing . Hari ini saya mendapatkan section dessert yaitu membuat Tang Zhong dan Tang Yuan . Hari sebelumnya kami sudah membuat Tang Zhong dan hari ini kami akan membuat Tang Yuan .

Tang Yuan adalah chinese dessert . Yang terbuat dari Glutinous rice flour di tambahkan Warm water dan di campurkan hingga menjadi adonan yang lembut . Untuk isiannya yaitu Toast sesame lalu di haluskan setelah itu buat melted butter setelah butter melted masukan sesame yang sudah di haluskan lalu di campus dan masukkan sugar secara perlahan hingga filling tidak encer , Setelah itu di dinginkan . Kembali ke adonan tang yuan kami membuat adonan sebanyak 4 recipe dan di bagi dalam 4 warna yaitu Pink , hijau , kuning , dan putih . Untuk yang warna pink kami isi dengan buah stroberry . Pada jam 12.00 open resto dan semua makanan out dari appetizer hinggah dessert . Hari ini dessert yg keluar sebanyak 31 bowl . Lalu kami lanjutkan dengan GC .

Hari ini saya Gc di bagian pasrty yaitu menjadi steward , mencuci semua alat alat yang di gunakan di pastry . Setelah selesai menjadi steward saya pun mau melanjutkan di table working tetapi hari ini table working masih di pakai oleh Kelas lain . Saya pun tidak jadi membersihkan Pastry . Setelah itu saya pun membersihkan di main kitchen bersama teman teman . Setelah selesai kami pun makan bersama dan saya di berikan tugas lagi untuk membersihkan chiller dan frezzer lalu di catat suhu di sore hari . Pada jam 17.00 kami pun oneline di belakang kitchen di berikan pengarahan oleh Pak Faishal , setelah itu kami pun berdoa dan pulang ke rumah masing masing .


 

 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2