Daily Activity 6 ( Indonesian Version )

Haii guys , saya akan menceritakan praktek saya hari ini di kitchen . Saya datang ke kampus jam 07.40 . Lalu oneline pada jam 08.00 . Hari ini kami di incharge oleh Kak Nada , Kak Muhlis , dan Kak Ade . Di absen , periksa personal utensil , dan periksa grooming . Lalu di Kami pun oneline di cool kitchen . Sebelum kami doing kami masih foto bersama dengan senior . Hari ini kami membuat soup . Sosok utan . Pertama tama kami mengambil semua bahan yang sudah di prepare kemarin seperti Chicken yang sudah di marinate , Labu , spice paste dan chicken stock . Lalu memboil chicken stock di stock pot .

Kemudian , saute spice paste lalu masukkan ke dalam stock pot yang berisi chicken stock . Masukkan semua bahan yaitu labu , lemon basil , lemongrass . Tunggu sampai mendidih lalu di simmer . Saat sementara memboil kami juga menggoreng chichen yang sudah di potong cubes. Setelah selesai di goreng di masukkan semua di soup cup untuk condiment. Setelah soup mendidih kami pun memasukkan bayam ke dalam stock pot dan mulai juga memasukkan salt and pepper . Setelah itu kami simmer lagi . Pada jam 12.00 open resto dan hari ini soup yang keluar sebanyak 34 soup cup . 

Setelah itu kami juga prepare membuat japanese food dan kelompok saya membuat dessert yaitu dorayaki . Kami pun memboil kacang merah untuk isiannya . Setelah lembek kami boil lagi dengan di tambahkan gula . Lalu di hancurkan dan di dinginkan . Setelah dingin kami masukkan ke dalam chiller . Lalu kami membuat untuk adonan nya . Setelah selesai kami menyimpannya di chiller juga . Setelah selesai kami pun GC . Saya hari ini GC di cool kitchen . Pada jam 15.00 gc pun selesai dan kami istirahat di belakang kitchen dan makan . Setelah itu kami di minta untuk oneline . Saat oneline kami di minta juga untuk membersihkan chiller dan frezzer yang ada di gudang penyimpanan . Setelah itu kami istirahat lagi dan pada jam 18.30 Pak Ical pun memberikan kami pengarahan . Setelah itu kami pulang ke rumah masing masing . 














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2