Daily Activity 5 ( Indonesian Version )

Haloo semua , saya akan menceritakan lagi kegiatan saya hari ini di kitchen . Seperti biasa saya datang ke kitchen pada jam 07.30 lalu ke belakang kitchen duduk menunggu jam 08.00 . Pada jam 08.00 kami pun oneline hari ini kami di incharge oleh Kak Ardian , Kak Gasa , dan Kak Ions . Kami pun periksa personal utensil dan periksa grooming . Setelah itu masuk ke loker untuk menyimpan barang barang kami lalu oneline lagi di cool kitchen . Hari ini kami tidak oneline di main kitchen karena kami di minta di cool kitchen untuk doing . Saat masuk kami pun langsung di review oleh senior saya hari ini di review oleh kak ions . Pada jam 11.00 kami pun selesai review lalu kami di minta untuk prepare for tomorrow . Besok kami membuat menu Indonesian Food dan saya mendapatkan soup section .
 
Besok kami membuat soup Sosok Utan . Hari ini kami pun prepare sosok utan yaitu membuat chicken stock lalu memotong dice labu dan marinate chicken menggunakan garlic , terasi , white pepper yang di hancurkan , chilli . Semua bahan itu di blender lalu di gunakan untuk marinate chicken . Setelah itu chicken di simpan di chiller . Setelah preparean kelompok kami selesai saya pun membantu kelompok lain untuk membuat preparean nya yaitu membuat pisang ijo , dan membuat jalang kote . Awalnya saya susah membuat jalang kote karena saya memang tidak mengerti cara membuatnya tetapi saya di ajarkan oleh teman teman dan saya pun mengerti caranya . Lalu menggulung pisang ijo .
 
Setelah selesai semua preparean kami pun langsung GC hari ini kami mendapatkan tugas untuk GC di Cool kitcken , dan butcher. Saya pun GC di cool kitchen semua table working di bersihkan dan stove di sikat . Setelah itu saya pun menjadi steward di cool kitchen . Setelah selesai GC kami pun duduk di belakang kitchen . Setelah itu karena tidak ada yang di lakukan lagi kami pun pergi ke gedung orange mengambil id card untuk pergi ke toraja hari kamis . Setelah itu kembali lagi ke kitchen . Pada jam 19.30 kami oneline dan Hari ini kami pulang ke rumah pada jam 20.00 .





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2