Daily Activity 2 ( Indonesian Version )

Haii guys , saya akan menceritakan praktek saya hari ini setelah mid semester . Saya datang ke kampus pada jam 07.37 . Dan kami oneline pada jam 08.00 lalu periksa grooming dan personal utensil . Hari ini kami di incharge oleh kak Novi , kak Roni , dan kak Fikar. Kami langsung oneline di main kitchen dan langsung explain apa saja yg di doing hari ini . Hari ini kami praktek membuat japanese food . Lalu saya di section appetizer . Membuat Okonomiyaki . Saya di minta untuk menimbang bahan bahan untuk batter nya . Yaitu whole egg , flour , baking powder , dan salt pepper . Setelah itu semua bahan di campurkan . Pada jam 10.30 kami di minta oneline oleh chef dino untuk melihat cara potong salmon , dan untuk explain yang akan di prepare untuk menu besok yaitu chinese food . Setelah itu kami pun melanjutkan kerja kami .

Pada saat menunggu open resto saya dan teman kelompok saya pun prepare untuk besok yaitu membuat tang zhong .
Pada jam 12.00 open resto dan appetizer out sebanyak 36 plate . Setelah itu kami pun melanjutkan preparean kami , pertama tama kami buat sebanyak 3 recipe ,
Ingredients untuk 1 recipe :
300 gr Hard Flour
50 gr Sugar
2 gr salt
1 pcs Egg
160 gr Milk
1 tsp yeast
30 gr unsalted butter.
Semua bahan dimixer kecuali butter , butter di turunkan setelah semua bahan tercampur rata. Setelah itu di proofing hingga double size . Lalu di rounding dan di masukkan ke mold untuk di bake . Di bake selama 20 menit dengan suhu 170 derajat C . Setelah selesai preparean kami pun di minta untuk buat lagi sebanyak 2 recipe .

Setelah preparean semua selesai kami pun GC . Pertama saya gc di pastry , setelah selesai pastry saya membantu teman saya di bagian stove . Menggosok dan membilasnya . Setelah itu di lap . Setelah selesai bagian stove saya pun lanjut di bagian mop main kitchen . Setela setengah di mop di gantikan oleh teman saya , saya pun istirahat di belakang kitchen . Setelah istitahat saya di minta Pak Faisal untuk membersihkan Chiller yang ada di main kitchen dan pastry . Saya pun membersihkan bersama satu teman saya . Setelah selesai kami pun makan bersama sisa makanan kami tadi yang tidak keluar di resto . Setelah makan kami pun masih duduk di belakang kitchen . Pada jam 17.30 kami pun oneline , berdoa , dan pulang ke rumah masing masing .

Prepare Tang Zhong


Prepare Tang Zhong

Prepare an Okonomiyaki

Prepare Okonomiyaki

Fry Batter for Okonomiyaki

OKONOMIYAKI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2