Daily Activity 4 ( Indonesian Version )

Halooo , saya akan menceritakan lagi praktek saya hari ini , hari ini yaitu hari terakhir praktek di minggu pertama sesudah Mid semester . Kami di perintahkan untuk datang pada jam 07.00 , saya pun datang ke kampus pada jam 07.00 tetapi sampai di kitchen kami semua hanya duduk di belakang kitchen dan oneline pun di lakukan pada jam 08.00 seperti biasa . Hari ini kami di incharge oleh Kak Agung , Kak Sigit , dan Kak Yuli . Setelah di absen kami pun masuk ke main kitchen untuk oneline lagi . Lalu Kak agung masih memberikan pengarahan sedikit , setelah itu kami langsung doing . Hari ini saya mendapatkan section Main Course yaitu membuat Gai tod takrai , Yam Makeua yo , dan Khao plao .
 
 Saat kami sedang doing chef aldino pun datang dan kami di suruh untuk oneline , chef aldino pun menjelaskan semua yang akan di doing hari ini setelah itu kami pin melanjutkan kerja kami . Khao Plao yaitu Nasi putih dalam bahasa indonesia . Kelompok kami pun langsung mengeluarkan preparean kami yang sudah di buat di hari sebelumnya , setelah itu saya mengambil Terong di chiller untuk membuat Yam Makeua Yo , dan memasak Khao Plao . Setelah Nasi putih masak kami pun membuat dressing untuk Gai tod takrai dan untuk Yam makeua yo . Setelah itu kami pun menggrill terong . Lalu menggoreng ikan dan di tambahkan dressing. Pada jam 12.00 open resto dan hari ini main course yang out sebanyak 38 plate. Setelah itu kami pun GC .
 
 Pada jam 14.00 kami pun mulai Gc semua table working di bersihkan , stove pun di gosok , Exhaust juga di bersihkan . Semua di lepaskan dan di bersihkan . Kami melakukan nya seperti Gc di hari jum’at yaitu Gc besar-besaran tetapi kami semua sangat happy karena kami juga di berikan hiburan dengan di putarkan music . Setelah selesai kami pun makan bersama dan saya di berikan tugas lagi seperti biasa yaitu mencatat suhu chiller dan frezzer di kitchen pada sore hari karena di pagi hari sudah di catat oleh Senior . Pada jam 17.00 kami pun oneline di belakang kitchen di berikan pengarahan oleh Pak Faishal , setelah itu kami pun berdoa dan pulang ke rumah masing masing .

 
 

 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2