Daily Activity 10 ( Indonesian Version )

Haii , kembali lagi di blog saya . saya akan menceritakan aktivitas saya hari ini . saya hari ini tidak terlambat makanya saya ke kampus jalan kaki bersama teman teman dari asrama . sampai di kampus pada jam 07.45 . Sampai di kampus saya langsung ke kitchen sampai di kitchen kami masih duduk di belakang kitchen karena oneline nanti jam 08.00 . Kami semua menyiapkan diri untuk praktek hari ini . Hari ini saya lupa membawa napkin tetapi di kitchen sangat banyak tersedia napkin jadi saya hanya mengambil napkin di kitchen. pada jam 08.00 oneline di belakang kitchen di absen satu persatu , periksa grooming , dan periksa personal utensil . Hari ini kami di incharge  oleh Kak Aldy , Kak Valen , dan Kak Ria . Sesudahnya di periksa kami pun masuk di kitchen dan seperti biasanya kami menyimpan barang barang di loker. Kemudian oneline di main kitchen . Kemudian kami di minta oleh senior untuk explain kepada teman teman semua apa yang kami prepare kemarin . Kemudian kami mengasah pisau satu persatu.
 
Setelah itu Chef Faishal datang dan menyuruh kami untuk doing . saya di bagian main course pun langsung memanaskan kembali bolognese sauce . Kemudian Chef Aldino pun datang dan kami di minta oneline kembali di main kitchen . saat kami oneline kami pun di berikan pengarahan dari chef aldino , ia juga membagi kelompok untuk menu besok . saya mendapatkan section main course lagi dan membuat Beef stew , Zucchini ala provencale , dan Baked Potatoes. Setelah mendapat bagian kami pun prepare untuk besok saya prepare bagian baked potatoes yaitu peel potatoes lalu di rendam di air garam dan di bungkus pake aluminium foil lalu di bake di oven dengan suhu 250 derajat C . Pada jam 12.00 open restoran lalu kami semu sibuk mengeluarkan makanan ke restoran . Hari ini Main Course keluar ke restoran sebanyak 30 plate .
 
Pada jam 13.30 close restoran dan kami semua membersihkan section kita masing masing . semua preparean untuk besok telah selesai kami tinggal menunggu bagian dessert yaitu membuat Yellow butter cake yang masih di bake . Setelah selesai di bake ternyata Yellow Butter cake yang di buat kelompok dessert masih kurang jadi mereka membuat lagi sebanyak setengah recipe. setelah selesai semuanya kami semua di kasihkan waktu untuk makan makanan yang lebih, yang telah kami buat , kami semua pun makan . Setelah makan kami semua pun Melakukan General Cleaning . Hari ini saya GC di bagian Chiller . yaitu membersihkan semua chiller yang ada di kitchen . setelah itu saya istirahat di belakang kitchen bersama teman teman yang selesai GC juga . kami semua masih menunggu lantai kering . Setelah lantai kering kami pun oneline dan pulang kerumah masing masing.

Spaghetti Bolognese
untuk beef stew
Baked Potatoes
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2