Daily Activity 11 ( Indonesian Version )

Haiii , kembali lagi di blog saya . saya akan menceritakan lagi aktivitas saya di kitchen hari ini . Hari ini Hujan sangat deras sekali lalu saya pergi ke kampus jalan kaki menggunakan payung bersama teman saya dari asrama . saat sampai di kampus belum banyak orang yang datang karena hujan deras . Pada jam 08.15 kami pun oneline di belakang kitchen di absen satu persatu , di periksa grooming , dan periksa personal utensil. Hari ini kami di incharge oleh Kak Roni , Kak Yuli , dan Kak Nada. Saat masuk di kitchen kami tak lupa menyimpan barang di loker. setelah itu kami pun oneline lagi di main kitchen . Saat sedang oneline kami di minta oleh senior untuk menjelaskan menu yang akan kami buat hari ini . satu dari masing masing section pun menjelaskan cara membuat mulai dari Appetizer hingga Dessert . Setelah itu kami pun mulai doing . Hari ini hanya ada Chef Faishal tetapi Chef Aldino tidak dating.
 
Saat sedang doing saya pun mengambil zucchini yang berada di chiller belakang karena akan di rendam dengan lelehan butter di tambahkan chop garlic dan origano . setelah itu di diamkan . saat sedang merendam kami pun membraising beef yang di tambahkan stock , sedikit carrot , dan sedikit onion . lalu di tutup menggunakan aluminium foil. setelah itu di masukkan di oven . lalu kami ambil pan yg besar kami saute onion dan masukkan beef yang sudah di braising tadi ke dalam pan tersebut di aduk terus hingga keluar wanginya . sembari menunggu beef stewnya matang kami pun mulai membuat zucchini yaitu menyimpannya di sheetpan lalu di bake selama 10 menit . setelah selesai pada jam 12.30 restoran pun open main course yang keluar sebanyak 36 plate . Setelah close restoran kami pun di minta untuk oneline kembali . lalu chef aldino pun datang .
 
Kami di minta oleh chef aldino untuk oneline . untuk membahas menu besok hari . Besok saya mendapatkan section soup . dan membuat Mainstron soup . Setelah chef aldino menjelaskan dan membagikan kelompok untuk besok kami pun di berikan waktu untuk prepare . Hari ini saya Memotong carrot , zucchini , onion , dan tidak lupa untuk membuat Tomato Sauce untuk besok . membuat tomato sauce memakan banyak waktu karena kami masih memboil tomat dan memasaknya hingga hancur dan di tambahkan Tomato paste . setelah preparean semua selesai kami pun melakukan hal wajib di lakukan di kitchen yaitu GC . setelah gc saya bersama teman teman pertama kalinya sholat di prodi . karena hari ini masjid lagi di ada taklim . setelah sholat kami semua istirahat di belakang kitchen dan di bagikan makanan . kami semua pun makan . setelah makan kami pun oneline dan di berikan pengarahan lagi oleh chef aldino . lalu kami pulang ke rumah masing masing.
 
bahan membuat beef stew

proses braising

proses membuat zucchini

bahan bahan untuk mainstron soup
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2