Daily Activity 12 ( Indonesian Version )

Hallo kembali lagi di blog saya . ini hari terakhir di minggu ke tiga . Hari ini saya ke kampus pada jam 07.45 dari asrama bersama teman teman yang tinggal di asrama juga . Sampai di kampus saya langsung ke kitchen . tetapi di belakang kitchen tempat kita oneline sedang kebanjiran jadi kami langsung menyimpan tas di loker dan langsung oneline di main kitchen . saat sedang oneline kami di absen satu persatu dan periksa grooming . hari ini kami di incharge oleh Kak Ade , Kak Sigit , dan Kak Opi . Lalu kami di minta oleh senior untuk langsung  doing . Hari ini saya mendapatkan section soup . dan membuat mainstrone soup. Saya mengambil bahan yang sudah di potong di hari sebelumnya seperti : Carrot , Chop onion , chop garlic , jamur , dan zucchini . lalu mengambil juga tomato sauce yang sudah di buat di bari sebelumnya.
Sesudah itu saya masih menyimpan bahan bahan saya di atas table working karena belum waktunya membuat soup. jadi saya pergi ke section main course untuk membantu mengupas baby carrot . setelah itu saya juga membantu merounding produk yang di buat oleh senior . pada jam 10.30 kami pun di minta untuk membuat soupnya . yaitu pertama saute chop onion dan chop garlic di stock pot yang besar . setelah wanginya keluar kami tambahkan carrot , lalu tambahkan tomato sauce , dan chicken stock . setelah chicken stock masuk diaduk lalu di tunggu hingga mendidih . setelah mendidih kami masukkan jamur dan kacang kacangan . lalu di aduk lagi dan di simmer . setelah di simmer kami masukkan makaroni dan zucchini . lalu di berikan seasoning . Hari ini soup yang keluar di restoran sebanyak 35 mangkuk.
Setelah saya selesai di section soup . saya membantu teman saya di section main kitchen karena banyak sekali orderan dari restoran jadi saya membantu mereka mengangkatkan plate ke checker . setelah keluar semua main course saya pun membantu juga di bagian section dessert untuk mengangkatkan untuk di bawa ke checker . setelah semua selesai dan close restoran . kami di minta chef aldino untuk oneline dan chef menjelaskan tata cara menyimpan bahan bahan di chiller. setelah itu kami pun melakukan General Cleaning. General cleaning kali ini saya di bagian table working . tetapi saya dan satu teman saya juga membersihkan chiller dan frezzer . mengelompokkan bahan bahan di chiller dan frezzer . setelah semua selesai kami pun di berikan makanan dan kami semua makan . setelah makan salah satu teman saya keluar membeli sirup dan kami pun minum sirup lagi . setelah itu kami di minta oneline dan pak jaya masih memberikan pengarahan tentang training . setelah itu kami pun pulang ke rumah masing masing.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2