Daily Activity Mid Practice ( Indonesian Version )

Hai kembali lagi diblog saya . sekarang saya akan menceritakan tentang mid praktek saya . saya praktek hari senin tetapi di hari minggu saya datang ke kitchen untuk prepare semua bahan bahan yang akan di pake untuk mid hari senin . Pada hari minggu saya , teman kelompok mid , Chef dino , Pak Ical , dan pak jaya datang ke kitchen . jam 10.30  kami oneline di main kitchen dan di jelaskan tentang mid praktek kita . kami diminta untuk membuat kelompok sendiri untuk meng handle masing masing section dari appetizer hingga dessert. Saya pun mengambil section soup bersama teman saya Yusria dan Fikram. Pada jam 11.30 saya langsung prepare semua bahan yaitu memotong carrot , onion . kami juga membuat shrimp stock yang terbuat dari kulit dan kepala shrimp. Setelah itu kami GC dan di minta untuk oneline. Pada jam 18.30 kami pun pulang ke rumah masing masing.

Pada hari senin saya datang jam 07.30 lalu langsung masuk ke kitchen pagi pagi sebelum mid praktek kami masih membersihkan kitchen yaitu di bersihkan table working dan mop . setelah itu kami langsung doing tanpa menunggu chef aldino Karena waktu sudah menunjukkan jam 09.30 . saat kami sedang doing chef aldino baru datang dan di minta untuk oneline . saat online kami di jelaskan tentang mekanisme mid praktek . yaitu pada jam 11.00 makanan harus sudah selesai semua . setelah itu kami pun melanjutkan kerja kami. Jam menunjukkan 10.45 tinggal 15 menit lagi dan soup saya belum juga mendidih lalu saya mengambil cover dan menutupnya agar mendidih dengan cepat . saat waktu tinggal 5 menit lagi soup saya pun mendidih dan langsung di simmer lalu kami tambahkan seasoning . dan di tuangkan di soup cup untuk di jelaskan ke prodi tata hidang.

Semua makanan pun keluar pada jam 12.00 saat mid praktek soup yang keluar sebanyak 22 cup. Setelah itu pada jam 13.30 kami pun membersihkan semua alat yang sudah di gunakan . kami pun mulai GC . hari senin juga datang teman saya yang praktek hari selasa untuk prepare. Jadi kami gc bersama sama . setelah gc kami masih menunggu teman kami yang masih prepare membuat hard roll . pad jam 17.00 kami yang praktek hari senin langsung di suruh pulang oleh chef aldino tetapi yang masih prepare masih tetap tinggal untuk menyelesaikan hard rollnya.















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2