Daily Activity 8 ( Indonesian Version )

Haiii kembali lagi di blog saya , saya akan menceritakan lagi aktivitas saya di kitchen hari ini . Hari ini saya ke kampus menggunakan motor karena saya pikir kami akan pulang dengan keadaan capek dan pastinya malam . jadi saya dan teman saya berangkat ke kampus menggunakan motor . kami sudah di beri tahu oleh senior yang incharge kalau oneline pada jam 07.45 . saya berangkat ke kampus pada jam 07.30 . setelah itu  oneline dan tak lupa periksa grooming dan personal utensil . lalu oneline di main kitchen . hari ini kami di incharge oleh Kak Chris , Kak Hana , Dan Kak Yuli . sebelum kami prepare untuk membuat produk kami di minta untuk menjelaskan cara membuat oleh senior .

Setelah semua section menjelaskan menunya kami semua di persilahkan untuk prepare . hari ini saya membuat section dessert dan menunya adalah bika ambon . tetapi hari ini kami mendapatkan sesuatu yang tidak di sukai karena kami mengulang 3 kali membuat bika ambon . percobaan pertama rasanya sedikit pahit dan tidak berrongga . lalu percobaan kedua bika ambon kami tidak mengembang dan masih tidak memiliki rongga . tetapi alhamdulillah percobaan ke 3 bika ambon kami berhasil dan sangat enak sekali . proses membuat bika ambon lumayan lama karena kita mengulang beberapa kali . pada jam 12.00 open restoran semua makanan keluar tetapi hari ini dessert tidak keluar karena pada saat open restoran bika ambon belum jadi . 

Pada jam 13.00 close restoran tetapi makanan masih lumayan banyak karena hanya sedikit makanan yang keluar ke restoran karena pas open restoran hujan deras sekali saya pikir itu yang membuat restoran tidak terlalu ramai . Pada jam 15.30 bika ambon kami jadi dengan sangat bagus menurutku . pada jam 16.00 kami semua di beri waktu istirahat di depan kitchen dan di bagikan makanan yang tidak keluar di restoran . kami semua makan makanan yang kami buat sendiri . pada jam 16.30  kami oneline dan sebelum pulang kami di bagikan tiramisu yang sudah di buat chef dino pada siang hari dan sudah di masukkan di chiller . kami juga di bagikan bika ambon yang berhasil kami buat . setelah makan chef faisal masih menjelaskan tentang blog . setelah itu kami semua berdoa dan pulang ke rumah masing masing.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2