Daily Activity 9 ( Indonesian Version )

Hallo kembali lagi di blog saya , saya akan menceritakan lagi aktivitas saya di kitchen hari ini . Saya berangkat ke kampus agak terlambat makanya saya menggunakan motor dari asrama ke kampus , parkir motor di lapangan lalu langsung ke kitchen . sampai di kitchen saya dan teman teman semua mempersiapkan diri untuk masuk di dalam kitchen . sebelum masuk kami di minta untuk oneline di belakang kitchen dimana biasanya tempat kita oneline . Hari ini kami di incharge oleh Kak Ajeng , Kak Ranggo , dan Kak Muhlis . Saat oneline kami di absen satu persatu , periksa grooming , dan personal utensil . sesudah itu kami menyimpan barang barang kami di loker . lalu oneline lagi di main kitchen . saat sedang oneline saya teringat kalau smallbook saya tertinggal di motor . dengan minta izin ke senior saya langsung pergi ke parkiran dan mengambil smallbook saya . saat sampai di kitchen saya kembali oneline bersama teman teman . Saat kami sedang oneline kak ranggo memberi kami pengarahan tentang menu yg kami akan buat .
 
Hari ini kami hanya prepare untuk besok , lalu setelah Kak Ranggo memberi pengarahan Chef Aldino pun datang dan menjelaskan lagi menu yang akan kami buat , semuanya di jelaskan mulai dari appetizer hingga dessert . Hari ini kelompok saya prepare untuk main course besok kita prepare membuat Spaghetti Bolognese . Pertama tama kami memotong carrot , onion , garlic dan celery dalam bentuk bronaise . setelah itu boil pasta . setelah boil ternyata pasta kami overcook jadi kami mencucinya dengan air dingin lalu di tiriskan setelah itu di tambahkan olive oil dan di pack . satu pack seberat 625 gr . setelah itu kami menyimpannya di freezer . Setelah selesai pasta nya kami membuat sauce bolognese nya yaitu panaskan olive oil terus masukan onion dan garlic yang sudah di potong , lalu masukan carrot dan celery di aduk hingga wanginya keluar lalu masukkan wagyu beef. setelah wagyu beef masukkan peel tomato , dan tomato pasta yang sudah di saute. setelah itu tunggu hingga mendidih lalu di simmer .
 
Seteah selesai semua preparean nya mulai dari appetizer hingga dessert kami semua mengeluarkan tas yang di simpan di loker dan mulai General Cleaning , saat itu tidak biasanya kami general cleaning jam 15.00 . saya pun General cleaning di bagian utensil yang fungsinya menyimpan semua alat alat yang sudah di cuci ke utensil store . alat alat hari ini lumayan banyak . jadi saya kerja lumayan banyak juga . setelah selesai kami pun keluar untuk istirahat lalu chef aldino menyuruh kami untuk oneline di main kitchen . setelah oneline kami pun mengepel lantai kitchen lagi karena kotor kembali . setelah di pel kembali kami pun menunggunya kering . saat sudah kering kami pun oneline lagi di belakang kitchen dan Pak Faishal masih menjelaskan tentang training nanti . setelah selesai kami pun berdoa dan pulang ke rumah masing - masing.


 
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2