Describes Some Ingredients 4

Leek ( Daun Bawang )
 
Daun bawang merupakan sejenis tumbuhan herba dari genus Allium. Bahagian atas daun bawang tidak pejal kerana tumbuhan ini tidak mempunyai bahagian akar yang tumbuh dengan menyeluruh. Daun bawang digunakan dalam masakan.

Cara Menanam Dengan Mudah
Gunakan bawang merah yang dibeli dari pasar atau pasar raya. Tanamkan bawang itu ke dalam pasu dan pastikan tanahnya sentiasa lembab dengan dijirus air. Jangan jirus terlalu kerap kerana kalau tanahnya terlalu berair, bawang tersebut akan reput.

Menuai Hasil
Untuk menggunakan daun bawang untuk masakan, jangan cabut keseluruhan pokok tersebut. Setakat ambil sahaja daunnya sahaja sebanyak mana yang diperlukan dan yang selebihnya boleh diambil apabila diperlukan supaya anda sentiasa mendapati daun yang segar.
 
Daun bawang merupakan jenis sayuran dari kelompok bawang yang banyak digunakan dalam masakan. Dalam seni masak Indonesia, daun bawang bisa ditemukan misalnya dalam martabak telur, sebagai bagian dari sop, atau sebagai bumbu tabur seperti pada soto.
Daun bawang sebenarnya istilah umum yang dapat terdiri dari spesies yang berbeda. Jenis yang paling umum dijumpai adalah bawang daun (Allium fistulosum). Jenis lainnya adalah A. ascalonicum, yang masih sejenis dengan bawang merah. Kadang-kadang bawang prei juga disebut sebagai daun bawang.
 
Manfaat Daun Bawang :
  1. Sumber zat besi
    Kandungan zat besi yang ada di dalam daun bawang baik untuk menjaga kesehatan sel-sel darah merah, meningkatkan kesehatan hemoglobin, dan mampu memperkuat sel jaringan di tubuh.
  2. Memiliki kandungan serat yang baik
    Tingginya kandungan serat yang ada di dalam daun bawang baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Serat juga baik untuk mencegah Anda dari resiko sembelit
  3. Tinggi akan kalium
    sering ditambahkan dalam sup bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah tubuh Anda dari pilek, demam, dan flu.
  4. Rendah kalori
    Daun bawang merupakan termasuk jenis sayur-sayuran, sehingga daun bawang rendah akan kalori.
  5. Tinggi akan anti oksidan
    Daun bawang memiliki zat anti oksidan yang bernama quercetin dan kemferfol yang baik baik untuk kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan.
  6. Memiliki sifat anti diabetes
    Daun bawang mengandung phyto-kimia yaitu allium dan alil disulfida yang memiliki sifat anti diabetes. Zat ini membantu mencegah degradasi insulin dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme glukosa.
  7. Baik digunakan untuk mengobati cacingan
    Apabila buah hati Anda menderita cacingan, jangan ragu untuk memberikan daun bawang sebab daun bawang mampu digunakan untuk mengobati cacingan.
  8. Mampu mengobati infeksi
    Daun bawang memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan anti virus sehingga baik untuk mengobati infeksi dan luka yang ada di dalam tubuh.
Kandungan gizi
 
Per 100 grams
Calories 32
Total Fat 0.2 g
Saturated fat 0 g
Polyunsaturated fat 0.1 g
Monounsaturated fat 0 g
Cholesterol 0 mg
Sodium 16 mg
Potassium 276 mg
Total Carbohydrate 7 g
Dietary fiber 2.6 g
Sugar 2.3 g
Protein 1.8 g 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2