Daily Activity 5

Assalamaualaikum , kembali lagi di blogku . Sekarang minggu ke 2 saya praktek . Hari ini tidak seperti hari biasanya karena hari ini sebelum praktek kami mengikuti upacara bendera terlebih dahuhu , setelah itu kami ganti uniform lalu online di main kitchen , pada jam 09.00 Pak ical sedikit menjelaskan tentang menu yang akan di prepare .



Hari ini kami prepare eroupan menu , dan kelompok saya mendapatkan menu main course yaitu Spaghetti Bolognese dan Beef Stroganoff. Di hari sebelumnya Beef untuk sauce bolognese dan beef stroganoff sudah di thawing .


 

Pertama tama saya dan teman kelompok prepare condiment untuk beef stroganoff yaitu Onion dan paprika . Onion dan paprika di potong julienne sama seperti beef nya . Setelah itu beef dan condiment nya di saute terpisah lalu di gabung dan di tambahkan Demi glace sauce . Setelah itu beef stroganoff di vacum lalu di soud vide . Selanjutnya di simpan di chiller .


Untuk Bolognese sauce pertama tama saute chop onion , lalu masukkan chop wortel . Setelah wortelnya lembek masukkan daging cincang , tomato paste , dan sedikit air . Di aduk terus hingga mendidih lalu di simmer. Setelah di simmer selama 1 jam lalu di dinginkan dan dimasukkan di chiller .
Pada jam 14.00 kami pun melakukan general cleaning . Setelah GC semuanya pun pulang .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2