Something interesting 2

Assalamualaikum , saya akan menceritakan lagi cerita menarik yang saya dapatkan di The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa . 

Pada minggu ke tiga saya training di sini saya sangat exited karena teman teman training saya mengajari saya bagaimana berbahasa Jawa. Ternyata bahasa Jawa sangat banyak sekali bagian bagiannya . Saya baru mengetahui pada saat belajar bersama teman teman disini . 

Bahasa Jawa ada 2 macam yaitu yang halus dan kasar . Sedikit pengertiannya : Jawa bagian tengah yang mempunyai bahasa jawa kasar dan halus juga, bahasa jawa halus kebanyakan berada di kota kota disekitar ibu kota jawa tengah ini contohnya di solo dan di ibu kotanya sendiri yaitu di semarang , di DI Yogyakarta juga memakai bahasa yang halus, sedangkan untuk yang bahasa jawa kasar berada di kota daerah perbatasan antara jawa barat dan jawa tengah biasanya di kota daerah sekitar pantai utara dan pantai selatan. Untuk wilayah jawa timur bahasa jawanya kebanyakan sama dengan bahasa yang ada di jawa tengah ,tapi di daerah barat jawa timur cara bicara didaerah ini agak lantang atau tegas, bahasa ini terletak berdekatan dengan daerah Madura .Dan ada lagi daerah Bali yang bahasanya terdengar seperti bahasa jawa tetapi jauh sekali berbeda juga bahasa Nusa tenggara yang terdengar seperti bahasa bali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2