Describes Food 9

Pancake

Orang-orang Yunani Kuno membuat pancake yang disebut (tēganitēs),  (tagēnitēs) atau  (tagēnias), semua kata yang berasal dari (tagēnon), "penggorengan". Referensi yang paling awal dibuktikan untuk tagenias ada dalam karya penyair SM abad ke-5 Cratinus dan Magnes. Tranites dibuat dengan tepung terigu, minyak zaitun, madu, dan susu curdled, dan disajikan untuk sarapan pagi. Jenis lain dari pancake adalah σταιτίτης (staititēs), dari σταίτινος (staitinos), "tepung atau adonan dieja", berasal dari (stais), "tepung dieja". Athenaeus menyebutkan, dalam bukunya Deipnosophistae, staititas diatapi madu, wijen, dan keju. Kata bahasa Inggris Middle pancake muncul dalam bahasa Inggris di abad 15.
Bangsa Romawi Kuno menyebut ramuan goreng mereka alia dulcia, bahasa Latin untuk "permen lainnya".

recipe :
500 gr flour
50 gr full cream
6 pcs egg
100 gr sugar
100 gr, margarin melted
20 gr baking powder
450 gr fresh milk
vanili sck

how to make :
  1. masukkan egg and sugar in the mixing dough, aduk (bisa juga menggunakan hand mixer)
  2. setelah egg and sugar tercampur rata, masukkan flour, full cream, baking powder, fresh milk and vanili, aduk kembali.
  3. terakhir masukkan margarin (margarin dimasukkan dalam keadaan tidak panas).
Pizza

Makanan yang mirip dengan pizza telah dibuat sejak usia neolitik. Rekaman orang menambahkan bahan lain ke roti agar lebih beraroma bisa ditemukan sepanjang sejarah kuno. Orang-orang Yunani kuno melengkapi roti mereka dengan minyak, rempah-rempah, dan keju, dan pada abad ke-6 SM, tentara di tentara Persia Darius I membakar roti lapis dengan keju dan kurma di atas perisai pertempuran mereka. Referensi awal tentang makanan mirip pizza terjadi di Aeneid, ketika Celaeno, ratu Harpies, meramalkan bahwa Trojans tidak akan menemukan kedamaian sampai mereka dipaksa untuk makan tabel mereka (Buku III). Dalam Buku VII, Aeneas dan anak buahnya disajikan sebagai makanan yang mencakup kue bundar (seperti roti pita) yang di atasnya dengan sayuran yang dimasak. Ketika mereka makan roti, mereka menyadari bahwa ini adalah "tabel" yang dinubuatkan oleh Celaeno. Pizza modern berevolusi dari hidangan flatbread serupa di Naples pada abad ke 18 atau awal abad. Sebelum waktu itu, flatbread sering diatapi dengan ramuan seperti bawang putih, garam, lemak babi, keju, dan kemangi. Tidak pasti kapan tomat pertama kali ditambahkan dan ada banyak klaim yang bertentangan.Sampai sekitar tahun 1830, pizza dijual dari tribun terbuka dan keluar dari toko roti pizza, dan pizzeria menjaga tradisi lama ini tetap hidup sampai sekarang.
Legenda kontemporer yang populer berpendapat bahwa pizza arketipal, pizza Margherita, ditemukan pada tahun 1889, ketika Istana Kerajaan Capodimonte menugaskan pizza pizza (pizza maker) Raffaele Esposito untuk membuat pizza untuk menghormati Ratu Margherita yang berkunjung. Dari tiga pizza berbeda yang ia ciptakan, sang Ratu sangat menyukai pizza yang dibalut dengan warna bendera Italia: merah (tomat), hijau (basil), dan putih (mozzarella). Seharusnya, jenis pizza ini kemudian dinamai sesuai nama Ratu, meskipun penelitian terbaru meragukan legenda ini. Pizza dibawa ke Amerika Serikat bersama imigran Italia di akhir abad kesembilan belas, dan pertama kali muncul di daerah di mana imigran Italia berkonsentrasi. Pizzeria pertama di negara itu, Lombardi's, dibuka pada tahun 1905. Setelah Perang Dunia II, veteran yang kembali dari Kampanye Italia setelah diperkenalkan ke masakan asli Italia membuktikan pasar yang siap untuk pizza pada khususnya.Sejak itu konsumsi pizza telah meledak di A.S. Rantai pizza seperti Domino's, Pizza Hut, dan Papa John's, pizza dari restoran pizza panggang dan panggang, dan pizza dingin atau beku dari supermarket membuat pizza tersedia secara nasional. Hal ini sangat di mana-mana, tiga belas persen populasi A.S. mengkonsumsi pizza pada hari tertentu.


recipe :

dough :

2 kg flour
20 gr yeast
10 gr baker bonus
30 gr sugar
30 gr salt
300 gr salad oil
1000 gr air

topping :
mozarella cheese ( parut )
tomato( slice)
onion ( slice )
paprika ( slice )
mushroom (slice)
sosis (slice)

how to make

dough

campurkan semua bahan di mixing dugh kecuali air, air dituang seikit demi sedikit.
setelah semua tercampur rata ambil adnan dan letakkan di sheet pan, lebarkan kemdian diamkan (proofing)
setelah itu tuangkan concase sauce diatas adonan, ratakan.
masukkan semua sayuran yang telah disiapkan tadi.
Bake.

Croissant

Cerita tentang bagaimana Kipferl - dan akhirnya, croissant - diciptakan adalah legenda kuliner yang luas dan terus-menerus, kembali ke abad ke-19. Namun, tidak ada sumber kontemporer untuk cerita-cerita ini, dan seorang penulis aristokrat, yang menulis pada tahun 1799, tidak menyebutkan Kipferl dalam daftar makanan sarapan yang panjang dan ekstensif.
Legenda-legenda tersebut termasuk kisah-kisah yang ditemukan di Eropa untuk merayakan kekalahan pasukan Umayyah oleh kaum Frank pada Pertempuran Wisata pada tahun 732, dengan bentuk yang mewakili bulan sabit Islam; bahwa itu ditemukan di Buda; atau, menurut sumber lain, di Wina pada tahun 1683 untuk merayakan kekalahan Utsmani oleh pasukan Kristen dalam pengepungan kota tersebut, sebagai referensi terhadap crescent pada bendera Ottoman, ketika tukang roti tidur semalaman mendengar operasi terowongan dan memberi alarm.
Alan Davidson yang disebutkan di atas mengusulkan bahwa cerita asal usul Islam berasal dari penulis abad ke-20 Alfred Gottschalk, yang memberi dua versi, satu di Larousse Gastronomique dan yang lainnya dalam History of Food and Gastronomi.

recipe :

750 gr hard flour
750 gr soft flour
15 gr yeast
75 gr gula halus
23 gr salt
30 gr full cream
10 gr baker bonus
2 pcs telur
900 cc air
750 gr croissant fat

hoe to make :

masukkan sema bahan kecuali croissant fat ke dalam mixing dough, aduk menggunakan pengaduk spiral hingga kalis.
keluarkan adonan lebarkan menggunakan rolling pin
masukkan fat, tutup fat menggunakan adonan yang telah dilebakrkan (laminating) kemudian roll kembali, lakukan terus hingga 3 kali pengulangan.
setelah itu dinginkan di chiller atau freezer. fungsinya agar fat tidak meleleh.

leberkan kembali panjang bebas, lebar sekitar 8-10 cm, kemudian bentuk menjadi segitiga kerucut, roll,
proofing, eggwash, kemudian baking.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2