Daily Activity 6

Assalamualaikum , saya akan menceritakan lagi kegiatan saya selama praktek .

Hari ini saya mendapatkan menu main course . Karena sudah di buat di hari sebelumnya jadi hari ini saya hanya reheat saja .

Sembari menunggu untuk open restaurant saya pun prepare untuk menu besok , untuk besok kelompok saya mendapatkan menu Dessert yaitu Pisang Ijo dan Cucuru Bayao . Pertama tama saya membuat cucuru bayao . Yaitu menggunakan Egg , soft flour , TBM , kenari dan food coloring . Setelah semua di campur lalu di cetak . Setelah di cetak adonan cucuru bayao di steam sekitar 10 menit lalu di rendam dengan simple syrup dan di masukkan di chiller .



Setelah cucuru bayao jadi kami pun membuat pisang ijo . Pertama tama kami Steam pisang nya . Lalu mulai membuat kulit pisang ijonya . Setelah jadi kami pun membungkus pisang dengan adonan kulitnya dan menyimpannya di chiller .



Jam 13.15 semua makanan yg sudah di siapkan pun di keluarkan di restaurant . Kelompok saya pun mengeluarkan Spaghetti Bolognese dan Beef Stroganoff. Setelah makanan keluar kami pun GC .

Hari ini saya agak telat pulang karena masih membantu semester 2 membuat croissant . Setelah croissantnya jadi kami pun pulang .

 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2