Daily Activity 7

Assalamualaikum , kembali lagi di blog saya . Saya akan menceritakan kegiatan saya hari ini di kitchen .

07.40 saya masuk ke kitchen lalu langsung thawing ikan dan ayam untuk menu besok karena kemarin saya lupa memindahkan ikan dan ayam ke chiller untuk di thawing .


Setelah itu saya prepare untuk menu besok yaitu Soto Banjar dan Ikan Cuka . Pertama tama membuat bumbu halus untuk soto banjar . Lalu di simpan di chiller . Lalu membuat bumbu untuk marinate ikan cuka .


Setelah semua bumbu selesai di buat saya pun membagi kerjaan untuk kelompok saya . Teman kelompok saya memotong ayam dan fillet ikan . Lalu saya membuat Fish stock dan merebus ayam . Setelah itu ikan di marinate dan langsung di soud vide . Untuk Air sisa rebusan ayam di masukkan saute bumbu halus di boil sampai boiling lalu di simmer .

Sembari menunggu kuah soto saya dan kelompok saya pun mulai set up Pisang ijo dan Cucuru bayao untuk di bawa ke restaurant . Setelah semua makanan keluar kami pun GC . Sebelum pulang saya membungkus fish stock dan soto banjar lalu di simpan di frezzer .












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food Terminologi 4

Food Terminologi 3

Others 2